*Selamat Datang Di Situs Resmi STIT Al Qur'an Al-Ittifaqiah Indralaya*
Home 50 BERITA 50 BERKAH ROMADHON STITQI DI OPI MALL

BERKAH ROMADHON STITQI DI OPI MALL

Stitqi.ac.id (30/05), Alhamdulillah, mahasiswa STITQI dan santri PP. Al-Ittifaqiah Indralaya diberi Allah keberkahan Romadlon dengan prestasi yang mereka raih pada ajang “Islamic Art Festival” bertempat di Opi Mall Jakabaring, Palembang. Acara ini terselenggara atas kerjasama Laboratorium Keagamaan dan Laboratorium Bahasa Universitas Raden Fatah Palembang, serta pihak Manajemen Opi Mall Jakabaring. Dalam festival ini ada tiga cabang perlombaan, yakni nasyid, syarhil qur’an, dan tahfiz qur’an.

Juara III Nasyid oleh STITQI Voice dari Mahasiswa STITQI Indralaya, juara I tahfiz  cabang 20 juz oleh Suwandi mahasiswa semester IV PAI STITQI Indralaya dan juara III tahfiz cabang 10 juz oleh Dewi Ainurrahma santriwati kelas XII MA Al-Ittifaqiah Indralaya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta memupuk silaturrahmi antara peserta, panitia, dan masyarakat sekitar. Namun, hal yang terpenting adalah sebagai wadah gali potensi dari mahasiswa dan peserta umum lainnya. Mengingat bahwa akan diselenggarakan “Pekan kreativitas mahasiswa” di Universitas Raden Fatah pada Oktober 2018 mendatang.

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan III FKIP Universitas Raden Fatah Palembang. Dalam sambutannya beliau mengapresiasi kerja keras antara panitia dan peserta yang berpartisipasi dalam acara ini. Tidak hanya itu, beliau juga merasa bangga karena tidak hanya mahasiswa Universitas Raden Fatah saja yang menjadi peserta dari festival ini, akan tetapi peserta dari luar juga ikut berpartisipasi dalam mensukseskan acara ini, seperti utusan dari Lampung, STAIS Lubuk Linggau, STKIP Nurul Huda Oku Timur, MAN 1 Palembang, MAN 2 Palembang, MA Al-Ittifaqiah dan tentunya acara ini juga dihadiri oleh mahasiswa STITQI yang mumpuni di bidangnya, baik tahfiz, syarhil, dan nasyid. Adapun jumlah peserta dalam festival ini untuk tahfiz berjumlah 47 orang, syarhil 17 tim dan nasyid 7 tim.

Ulfatul Habibah, mahasiswa semester VI PAI yang juga merupakan peserta syarhil utusan STAIS Lubuk Linggau mengatakan bahwa ia sangat senang dan kegiatan seperti ini. Ini merupakan pengalaman pertama baginya. Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini harus didukung, karena mengingat bahwa potensi yang ada pada peserta tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Indonesia saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top