*Selamat Datang Di Situs Resmi STIT Al Qur'an Al-Ittifaqiah Indralaya*
Home 50 DPM

DPM

Profil

Memang disadari bersama gerakan mahasiswa bukan tanpa rintangan, namun tetap sesekali berada dipersimpangan jalan dan bahkan kini mulai redup. Sebuah gerakan struktural yang pernah dengan terang-terangan mematikan gerakan mahassiswa adalah diberlakukannya NKK dan BKK oleh pemerintah Tetapi kemudian ruang kebebasan itu terbuka paska runtuhnya rezim otoritarianisme. Namun tidak disangka ruang kebebasan itu memunculkan penjajah baru yang lebih kejam yaitu (neo) imprealisme, (neo) kapitalisme dan liberalisme yang memunculkan indifidualisme dan budaya instan dilingkungan akademik yang tentunya membuat kita berpikir ulang untuk mencari alternatif dan strategi perubahan itu.

Oleh karena itu Sebagai mahasiswa disebuah perguruan tinggi yang bercirikan islam. Tentu saja konsepsi gerakan yang melatari tidak sekedar berwacana, konsepsi yang dibangun adalah konsepsi pembebasan, atau lebih tepat meminjam Farid Esack adalah teologi liberatif terhadap kaum tertindas. Sehingga islam (Allah dan Rasul) benar-benar menjadi pointer penting dalam proses transformasi sosial.

Genealogi dan historitas gerakan mahasiswa tidak bisa disangkal lagi. Sebagai agen perubahan, mahasiswa telah menoreh tinta emas dalam pusaran kebangsaan. Bahkan sampai dianalogikan oleh Arief budiman sebagai cowboy yaitu entitas manusia yang turun ke jalan dan tanpa pamrih menggugah kesadaran-kesadaran rakyat.

Kerangka gerakan diatas meniscayakan Dewan Mahasiswa (DEMA) STITQI untuk concern pada basis pemberdayaan atau lebih tegas lagi kembali kepada khittah perjuangan mahasiswa. Namun satu hal yang tetap menjadi catatan adalah posisi Dewan Mahasiswa (DEMA) STITQI yang berada ditengah multi orientasi dan multi kepentingan. Dan bahkan dianolgkan sebagai state miniature yang tentunya memiliki struktur diatas maupun dibawahnya sebaga satu kesatuan sistem. Oleh karena itu DEMA kedepan tetap dan harus mengakomodasi seluruh kepentingan itu dengan seobjektif mungkin.

Visi :

MEWUJUDKAN BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA YANG MANDIRI, ASPIRATIF, BERKUALITAS, UNGGUL DAN INDEPENDEN

Misi :

  1. Menyelenggarakan aktivitas Lembaga Intra yang didasarkan pada kebutuhan dan kepentingan mahasiswa dan civitas akademika STITQI.
  2. Melaksanakan konsolidasi internal dengan segenap elemen kampus STITQI.
  3. Menyelenggarakan konsolidasi eksternal dengan segenap elemen yang berorientasi pemecahan masalah lokal, regional, nasional bahkan internasional
  4. Berperan aktif dalam menyikapi dinamika sosial politik dan kemasyarakatan internal dan eksternal kampus

 

SUSUNAN KABINET DEWAN PERWAKILAN MAHASISWA (DPM)

STIT AL-QUR’AN AL-ITTIFAQIAH INDRALAYA

MASA KHITMAD 2017-2018

NONAMAJABATAN
1MUHLISINKETUA
2KURNIAWANSYAHWAKIL
3KHOIRUL FATAHANGGOTA
4RUSLIANGGOTA
5RIO SALESANGGOTA
6KARMILAANGGOTA
7DIAH AYUSETIANIANGGOTA
8LEVISIAANGGOTA
9ALIA SANGGOTA
10GUSTINAANGGOTA
11DESE WULANDARIANGGOTA
12ADITIA PRIMADONAANGGOTA

Comments are closed.

Scroll To Top
No announcement available or all announcement expired.