*Selamat Datang Di Situs Resmi STIT Al Qur'an Al-Ittifaqiah Indralaya*
Home 50 Opini 50 Prestasi Tiada Henti, 29 Tropi di Januari

Prestasi Tiada Henti, 29 Tropi di Januari

PPI INDRALAYA – “Siapapun penyelenggaranya, kita juaranya.” Begitulah motto warga Pondok Pesantren al-Ittifaqiah Indralaya untuk mendidik semangat berkompetisi dan berprestasi. Itu juga pernyataan bahwa warga PPI Indralaya selalu siap bersaing secara sehat (istibaqul khoirot). Semangat yang akan menjadi kunci sukses di masa depan.

Hal itu dibuktikan dengan raihan prestasi selama bulan Januari yang telah berhasil menggondol 29 tropi dari berbagai gelaran kompetisi yang diikuti warga PPI. Nampaknya pengurus Pondok Pesantren Al-Ittifaqiah Indralaya tahun ini harus kembali menyiapkan etalase tropi yang baru. Hal ini bukanlah tidak beralasan karena Sabtu kemarin (1/2) santri PPI berhasil meraih juara sekaligus tropi sebanyak 19 tropi dibeberapa lomba yang digelar oleh SD IT Menara Fitrah dan SMAN I Indralaya Selatan.

Tentu saja tropi-tropi ini menambah deretan panjang setelah Lembaga Bahasa Arab dan Inggris mengondol 9 tropi pada ajang Gebyar Uniski Kayuagung (21-24 Januari 2015) tingkat SMP/SMA sekabupaten Ogan Komering Ilir dan Ogan Ilir.

“Alhamdulillah hari ini TK-Islam Al-Ittifaqiah berhasil mengharumkan nama PP. Al Ittifaqiah, Lomba Tari Kreasi Anak Juara II ( Arum, Zahra, Nashwa, Mersi, Yaya, n Keisha), Menggambar Juara II Putra atas nama Habibi juara II, Putri atas nama Feni Faizah n Juara III putri atas nama Zahra”, ujar kepala TK Islam ustadzah. Fadilah, S.Pd.I.

Sementara itu masih dalam even yang sama, Madrasah Ibtidaiyah juga tak tanggung-tanggung merebut gelar juara. Hanya dalam satu hari mereka berhasil membawa pulang 13 tropi. Yakni, juara II dan III lomba tahfiz atas nama Fatimah Azzahra dan Kirani Nafsul Mutmainnah. Juara I lomba Adzan atas nama Aryahya Qoidil Qudwa, juara I, II dan III lomba puisi Islam kategori A (Baidun Maknun, Aufia Saleha dan Debi Isnayanti).

Juara I dan II lomba Puisi Islami Kategori B atas nama Atika Harifah dan Resa Afriyani. Juara I dan III lomba Da’i atas nama Ade Kurniati dan Pajrul Munawwir. Juara II menggambar atas nama Intan Azzahra. Juara II Cerdas Cermat (terdiri dari Yuda Tri Andika, Ahmad Sabiq Febrian dan Khusnul Khotimah), terakhir juara I lomba Mading (terdiri dari Baidun Maknun, Maula Rosyada dan Ahda Sabila).

“Kita baru memasuki bulan ke-2 tahun ini, tapi sudah begitu banyak prestasi dari santri. Terima kasih atas semua kerjasama dewan guru dan pengurus yang telah berusaha mengembangkan bakat dan potensi yang ada pada tiap diri santri”, tambah kepala Madrasah Ibtidaiyah Ustad.Mabsud, S.Pd.I.

Bertolak ke perlombaan bidang kepramukaan “Galaksi GT II SMAN I Indralaya Selatan” tingkat SMP/SMA se kabupaten Ogan Ilir, santri kelas VIII dan IX Kampus D Tanjung Lubuk juga tak kalah saingan dengan ikut serta menorehkan nama mereka tepatnya juara III lomba Hastakarya dan Juara III LTBB.

“Secara tidak langsung ini adalah bukti kongkrit bahwa Al-Ittifaqiah masih terdepan, walaupun begitu berat mempertahankan nama baik ini tapi saya nyakin dewan guru dan segenap pengurus akan terus bermujahadah dengan ikhlas”, kata Wakil Mudir I bidang Pendidikan dan Kepengasuhan Ustad. Mukhyidin, A. Sumedi, M.A. melalui handphonenya.

“Di bulan Januari saja sudah genap 29 tropi, karena jauh sebelumnya kalangan asatiz mendapat juara III lomba Futsal di LPMP yang diikuti oleh semua lembaga dan instansi se Ogan Ilir, juara 1 voli putri, juara 2 dan 3 tenis meja ganda putra dan putri KEMENAG OI . Ini prestasi luar biasa”, tambahnya lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Scroll To Top